Kamis, 03 Januari 2013

Tahapan Manajemen Kualitas


}Perencanaan Kualitas
  Proses mengidentifikasi standar kualitas yang relevan dengan proyek yang sedang dikerjakan, dan menentukan bagaimana agar dapat memenuhi standar kualitas tsb
}Penjaminan Kualitas
  Menjalankan apa yang sudah direncanakan untuk menjamin bahwa tim proyek sudah menjalankan semua proses yang dibutuhkan untuk memenuhi standar kualitas yang relevan
}Mengendalikan Kualitas
  Memonitor hasil-hasil proyek yang spesifik untuk memeriksa apakah sudah memenuhi kualifikasi standar relevan yang sudah disepakati dan mengidentifikasi cara untuk meningkatkan kualitas secara menyeluruh .


Ouput Proses Perencanaan Kualitas

}Rencana Manajemen Kualitas
     Dapat didokumentasikan secara formal maupun informal,namun harus dapat menjadi tuntunan agar proses maupun produk proyek menjadi berkualitas (apapun standar yang digunakan)
}Quality Metrics
     Digunakan saat proses penjaminan kualitas (QA) dan pengendalian kualitas (QC)
     Contoh : reliability,failure rate, availibility,dsb
}Quality Checklist
      Daftar hal-hal yang harus dilakukan dalam rangka memenuhi kualitas proyek
}Process Improvement Plan
}Quality Baseline
}Project Management Plan (update)
}Requested Changes
     Perubahan yang dilakukan agar terjadi peningkatan secara efektif dan efisien dari aturan, prosedur dan proses dalam proyek, sehingga memberikan keuntungan lebih banyak bagi setiap stakeholders
}Recommended Corrective Action
  Merupakan penjabaran lebih detail berdasarkan requested changes
}Organizational Process Assets
}Update Management Plan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar